Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan antara gaya belajar dan motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris dengan penguasaan kosa kata mereka pada semester ketiga Program Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri Kerinci tahun ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 3 Bahasa Inggris IAIN Kerinci. Sampel dalam penelitian ini adalah 32 siswa yang ditentukan dengan teknik total sampling. Data gaya belajar dikumpulkan dengan angket dalam skala Gutman, dan motivasi dengan skala Likert, dan kosa kata dengan tes. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS 26 dengan Uji Korelasi Spearman dan Regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Jenis gaya belajar yang dominan adalah gaya belajar Visual Auditory Kinestetic (VAK) yang digunakan oleh 86,25% mahasiswa semester tiga Program Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Kerinci; 2) Motivasi belajar mahasiswa semester tiga sebesar 72.73 termasuk dalam kriteria tinggi; 3) Siswa memiliki penguasaan kosa kata sangat baik, dibuktikan dengan nilai rata-rata penguasaan kosa kata 80 termasuk dalam kualitas penilaian sangat baik dengan kriteria A; 4) Terdapat korelasi yang tinggi antara gaya belajar siswa terhadap penguasaan kosa kata siswa, dibuktikan dengan nilai sig. (2-tailed) X1 adalah 0,029 < 0,05. Koefisien korelasi adalah 0.687.5; 5) Terdapat hubungan yang sangat tinggi antara gaya belajar siswa dengan penguasaan kosa kata siswa dibuktikan dengan nilai sig. (2-tailed) X2 adalah 0,045 < 0,05. Korelasinya adalah 0,864. Selanjutnya, 6) Ada korelasi yang tinggi antara motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris dengan penguasaan kosa kata siswa pada semester ketiga Program Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri Kerinci Tahun Pelajaran 2022/2023, dibuktikan dengan nilai sig. (2- tailed) X3 adalah 0,029 < 0,05. artinya jika gaya belajar yang dipilih dengan tepat pada semester ketiga IAIN Kerinci tahun ajaran 2022/2023 Program Pendidikan Bahasa Inggris akan meningkatkan penguasaan kosakata siswa sebesar 0,687
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.