Deskripsi/Abstract
Penelitianini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis
Pendekatan Konstruktivisme pada materi barisa dan deret untuk meningkatkan hasil
belajar peserta didik.Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pengembangan model ADDIE. Rancangan LKPD divalidasi oleh pakar dan diujicoba.
Instrumen validitas menggunakan lembar validasi dan instrumen praktikalitas
menggunakan angket respon guru dan angket respon peserta didik. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa LKPD berbasis pendekatan konstruktivisme yang dihasilkan telah
memenuhi kriteria kualitas produk yang valid dan praktis. Rata-rata indeks validitas
pada semua aspek adalah 0,731 dengan kategori valid, sehingga dapat direkomendasikan
untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Indeks rata-rata angket respon peserta
didik adalah 84,31% dengan kategori praktis dan indeks rata-rata angket respon guru
adalah 90,27% dengan kategori sangat praktis dalam penggunaan perangkat pembelajaran
berbasis pendekatan konstruktivisme. Lembar Kerja Peserta Didik berbasis pendekatan
konstruktivisme ini dapat digunakan dalam pembelajaran materi barisan dan deret karena
telah mendapat penilaian sangat baik dan layak digunakan.
Koleksi
Subject
Karya Lainnya
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.