Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh bimbingan orang tua dan fasilitas
belajar terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan memakai analisis regresi linear berganda dengan
menggunakan aplikasi SPSS. Penelitian ini dilakukan di MTsS Tanah Kampung
dengan subjek penelitian adalah siswa kelah VIII. Beradasarkan hasil validasi
oleh para ahli pada angket yang digunakan untuk memperoleh data penelitian lalu
dilakukan lagi pengujian validitas dengan menggunkan aplikasi SPSS untuk uji
kelayakan intrumen penelitian yaitu r hitung lebih besar dari r tabel maka semua
pernyatan dikatakan valid dan layak digunakan dengan nilai r hitung > 0,294. Dari
hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat pengaruh antara bimbingan orang tua
terhadap hasil belajar matematika dengan ditunjukan hasil dari penghitungan data
memakai aplikasi SPSS dimana nilai t hitung 0,647 > t tabel 0,294. Dari hasil
penelitian pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika siswa maka
didapatkan hasil dari penghitungan menggunakan aplikasi SPSS yaitu tidak
terdapat pengaruh antara fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika siswa
dengan menunjukkan nilai t hitung -0,376 < t tabel 0,294 yang diperolah dari hasil
penghitungan data memakai aplikasi SPSS. Jadi dapat disimpulkan secara
keseluruhan bahwa terdapat pengaruh antara bimbingan orang tua terhadap hasil
belajar matematika siswa dan tidak terdapat pengaruh antara fasilitas belajar
terhadap hasil belajar matematika siswa dimana diperoleh nilai t hitung X1 0,397
> t tabel 0,294 sedangkan nilai t hitung X2 -0,288 < t tabel 0,294. Slot Gacor Hari Ini
Slot Gacor
Slot Gacor
GB777 Slot Gacor
Scatter Hitam
GB777 Slot Gacor Hari Ini
GB777 Slot Gacor Hari Ini
Slot Gacor
GB777 Slot Gacor Hari Ini
777one
777one
777one
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.