Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan konsep diri dan
kepercayaan diri dengan komunikasi interpersonal siswa di MTsN 1 Sungai
Penuh, secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif
Kuantitaf. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini kuisioner.
Adapun teknik analisis data yang digukan dalam peneilitian ini yakni uji
Regresi Linier Berganda dan uji Korelasi Pearson Product Moment. Berdasarkan
hasil penelitian diketahui: 1) Pada hipotesis pertama menunjukkan bahwa terdapat
hubungan positif dan signifikan antara konsep diri dengan komunikasi
interpersonal siswa di MTsN 1 Sungai Penuh, dengan nilai koefisien Korelasi
Pearson Product Moment rhitung > rtabel yaitu 0,441 > 0,266 dan nilai Sig. (2-tailed)
= 0,000 < 0,05; 2) Pada hipotesis kedua menunjukkan bahwa terdapat hubungan
positif dan signifikan antara kepercayaan diri dengan komunikasi interpersonal
siswa di MTsN 1 Sungai Penuh, dengan nilai koefisien Korelasi Pearson Product
Moment rhitung > rtabel yaitu 0,655 > 0,266 dan nilai Sig. (2-tailed) = 0,000 < 0,05;
dan 3) Pada hipotesis ketiga menunjukkan bahwa dari hasil Analisis Regresi
Berganda dimana semakin tinggi skor konsep diri dan kepercayaan diri yang
dimiliki siswa MTsN 1 Sungai Penuh, maka semakin tinggi pula skor komunikasi
interpersonal siswa. Selain itu, dari nilai R yakni sebesar 0,741 dan F senilai
34,080 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, artinya terdapat hubungan yang
signifikan antara konsep diri dan kepercayaan diri dengan komunikasi
interpersonal siswa MTsN 1 Sungai Penuh.
Koleksi
Subject
Files
HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KEPERCAYAAN DIRI (2).pdf
Downloaded 1 time
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.