PERAN TEKNIK PERMAINAN DIALOG DALAM MENGURANGI KECEMASAN KOMUNIKASI SISWA MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 15 KERINCI

Submitted by admin on Fri, 02/02/2024 - 09:54
Deskripsi/Abstract
1. Bentuk kecemasan komunikasi siswa di sekolah menengah pertama (SMP) negeri 15 kerinci. Bentuk kecemasan komunikasi siswa di sekolah menengah pertama (SMP) negeri 15 kerinci dapat dilihat dari banyaknya siswa yang malu, takut, minder dan cemas ini muncul tanpa memperhatikan situasi khusus, ketakutan muncul dalam situasi komunikasi kelompok kecil, berbicara didepan umum, maupun komunikasi massa. Juga komunikasi yang timbul karena situasi sosial yang menyebabkan seseorang tidak mampu menyampaikan pesannya secara jelas sehingga ia ingin bahkan menghindari berkomunikasi dengan orang lain. 2. Peran teknik permainan dialog dalam mengurangi kecemasan komunikasi siswa di sekolah menengah pertama (SMP) negeri 15 kerinci. Teknik permainan dialog sangat berperan aktif dalam mengurangi kecemasan berkomunikasi, karena dengan menggunakan teknik permainan dialog, siswa dapat merasakan/ membandingkan dua buah sikap yang saling bertentangan, sehingga siswa dapat menggunakan sikap mana yang baik untuk digunakan. 3. Faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pelaksanaan teknik permainan dialog di sekolah menengah pertama (SMP) negeri 15 kerinci.
Koleksi
Subject
Files
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis