Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendiskripsikan strategi
yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru di
Ponpes Al-Kahfi Kalam Madani Kerinci, apa saja yang menjadi faktor pendukung
dan penghambat dalam penerapan strategi tersebut dan serta sejauh mana strategi
itu dapat memotivasi para guru di Ponpes Al-Kahfi Kalam Madani Kerinci.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus sebagai
desain penelitian. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan kepaa
sekolah, pengamatan langsung di lingkungan sekolah, dan analisis dokumen
terkait.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepala sekolah Pesantren Al-Kahfi
Kalam Madani Kerinci mengimplementasikan berbagai strategi untuk
meningkatkan motivasi kerja guru. Strategi tersebut mencangkup pengembangan
program pelatihan dan pengembangan profesional, pemberian apresiasi dan
pengakuan atas kontribusi guru, peningkatan komunikasi dan partisipasi guru
dalam pengambilan keputusan sekolah, serta penciptaan lingkungan kerja yang
kondusif yang mendukung.
Penerapan strategi tersebut memberikan dampak positif terhadap motivasi
kerja guru, terlihat dari peningkatan semangat, keterlibatan, dan kualitas
pengajaran. Implikasi penelitian ini adalah memberikan masukan bagi kepala
sekolah, guru, dan pihak terkait untuk terus meningkatkan strategi dalam
mengelola motivasi kerja guru, sehingga kualitas pendidikan di Pondok Pesantren
Al-Kahfi Kalam Madani Kerinci dapat terus di tingkatkan
Koleksi
Subject
Files
skripsi.pdf1.12 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.