EFEKTIFITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE SEBAGAI SARANA BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS VII SMPN 1 SUNGAI PENUH

Submitted by admin on Thu, 03/21/2024 - 11:43
Deskripsi/Abstract
Dari, Tri Wulan. 2022. Efektifitas Penggunaan Smartphone sebagai Sarana Belajar Terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP Negeri 1 Sungai Penuh. Skripsi. Jurusan Tadris Biologi Institut Agama Islam Negeri Kerinci. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Efektifitas Penggunaan Smartphone sebagai Sarana Belajar Siswa pada pembelajaran Pencemaran Lingkungan , 2) Kemampuan Literasi Sains Siswa, 3) Hubungan Efektifitas Penggunaan Smartphone Sebagai Sarana Belajar terhadap kemampuan Literasi Sains Siswa pada pembelajaran Pencemaran Lingkungan. Penelitian ini adalah Penelitian Korelasional dengan Pendekatan Kuantitatif. Berdasarkan hasil tes soal yang disebarkan diketahui bahwa Efektifitas Penggunaan Smartphone Sebagai Sarana Belajar SiswaKelas VII SMP Negeri 1 Sungai Penuh tergolong rendah, dan hasil hasil Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP Negeri 1 Sungai Penuh tergolong sedang. Hasil Penelitian ini menunjukkan terdapat Hubungan Efektifitas Penggunaan Smartphone sebagai sarana belajar terhadap kemampuan Literasi Sains Siswa SMP Negeri 1 Sungai Penuh dengan hubungan sedang dan bentuk hubungan positif.
Koleksi
Subject
Files
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis