Deskripsi/Abstract
YouTube menjadi salah satu media pilihan para mad’u (pendengar) untuk
mendapatkan pemahaman keagamaan. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab
pertanyaan yaitu, Bagaimana pengaruh intensitas menonton konten pendidikan
agama islam YouTube terhadap pemahaman keagamaan siswa kelas XI di SMKN
2 sungai penuh.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik
sampling yang digunakan yaitu Random Sampling. Sampel pada penelitian ini
berjumlah 53 orang. Program yang digunakan untuk mengolah data dalam
penelitian ini adalah SPSS Statistics versi 20 dan teknik pengolahan data
menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak adanya pengaruh yang
signifikan antara intensitas menonton konten pendidikan Islam di YouTube
terhadap literasi agama siswa di SMK Negeri 2 Sungai Penuh.
Koleksi
Subject
Files
skripsi bunga Watermard I.pdf
Downloaded 2 times