Situasi pandemi COVID-19 membuat Pemerintah mencanangkan kegiatanpembelajaran menjadi e-learning. Kebijakan ini danada kaitannya dengan strategiguru dalam mengajar yang menarik untuk dikaji. Penelitian ini berfokus padastrategi guru yang digunakan dalam mengajar bahasa Inggris dengan kelas e-learningselama pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk menjawabpertanyaan penelitian sebagai berikut: (1) Bagaimana strategi pembelajaranbahasa Inggris e-learning pada masa pandemi COVID-19 di MTSN 2 Kerinci?(2) Sejauh mana strategi membantu guru di kelas e-learning bahasa Inggris?Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatankualitatif.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi,wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Gurumenggunakan strategi yang berbeda karena output keterampilan yang diharapkanberbeda, untuk keterampilan menulis guru menggunakan 4 strategi yaitu pretartedtalks, planning, drafting, dan editing. Sedangkan untuk keterampilan berbicaraguru menerapkan strategi pembicaraan awal dan menyimak, guru menerapkanbeberapa strategi seperti mendengarkan lagu, menulis lirik lagu, mencocokkanlirik, dan terakhir menyanyikan lagu. Namun tiga guru di antaranyamenggunakan mode pembelajaran berbasis video dan satu guru menggunakan softfile dan juga virtual education melalui WhatsApp Group. (2) Strategi pengajaranmelalui kelas elearning di masa pandemi COVID-19 sangat membantu guru dalam proses belajar mengajar untuk mencapai tujuan pembelajaran
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
Skirpsi DESWITA .pdf1.51 MB
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.