PENGARUH STRATEGI BELAJAR MENGULANG (REHEARSAL STRATEGIES) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 SUNGAI PENUH

Submitted by admin on Fri, 02/02/2024 - 09:23
Deskripsi/Abstract
1. Dari hasil analisa data yang dilakukan bahwa setelah diterapkan Strategi Belajar Mengulang (Rehearsal Strategies)penulis menemukan peningkatan hasil belajar, dimana pada kelas yang tidak menggunakan Strategi Belajar Mengulang (Rehearsal Strategies) diperoleh nilai rata-rata 10,17 dengan nilai tertinggi 90 dan nilai terendah 60 Dari analisa data penulis lakukan bahwa dengan menggunakan Strategi Belajar Mengulang (Rehearsal Strategies)dapat meningkatkan hasil belajar biologi siswa. Diperoleh nilai rata-rata siswa yang mengalami peningkatan dari 10,11 menjadi 10,17 Ini membuktikan bahwa nilai rata-rata siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan nilai rata-rata kelas yang tidak Strategi Belajar Mengulang (Rehearsal Strategies). 2. Berdasarkan hasil penilitian yang dilakukan penulis pada SMP NEGERI 3 Sungai Penuh, dapat peniliti katakan bahwa terdapat pengaruh Strategi Belajar Mengulang (Rehearsal Strategies) dengan menggunakan media gambar terhadap hasil belajar biologi siswa kelas VII SMP NEGERI 3 Sungai Penuh tahun pelajaran 2016/2017. Ini terbukti dengan analisa uji-t dengan simpangan baku kedua kelompok,
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi