Deskripsi/Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) bagaimana kemampuan
berpikir kreatif siswa pada pembelajaran sistem gerak pada manusia, 2) bagaimana
kemampuan siswa pada pemecahan masalah pada pembelajaran sistem gerak pada
manusia, 3) bagaimana hubungan kemampuan berpikir kreatif siswa dengan
kemampuan pemecahan masalah siswa pada pembelajaran sistem gerak pada
manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui kemampuan berpikir
kreatif siswa pada pembelajaran sismtem gerak pada manusia, 2) untuk mengetahui
kemampuan siswa pada pemecahan masalah pada pembelajaran sistem gerak pada
manusia, 3) untuk mengetahui hubungan kemampuan berpikir kreatif siswa dengan
kemampuan pemecahan masalah siswa pada pembelajaran sistem gerak pada
manusia.
Untuk menilai kemampuan berpikir kreatif siswa dapat di lihat dari
kelancaran, keluwesan, keaslian dan elaborasi. Untuk menilai kemampuan
pemecahan masalah siswa dapat di lihat dari memahi masalah, membuat rencana,
melaksankan rencana dan memeriksa kembali. Penelitian ini adalah penelitian
korelasional dengan pendekatan kuantitaif.
Berdasarkan hasil tes soal yang disebarkan diketahui bahwa kemampuan
berpikir kreatif siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Sungai Penuh tergolong rendah
dengan presentase sebesar 38,6%, dan hasil kemampuan pemecahan masalah siswa
kelas VIII SMP Negeri 3 Sungai Penuh tergolong sedang dengan presentase sebesar
59,6%. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan kemampuan berpikir
kreatif dengan kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3
sungai penuh, dari 16 indikator yang dikorelasikan terdapat 10 indikator berkorelasi
dengan hubungan sedang dan bentuk hubungan positif
Koleksi
Subject
Files
Skripsi JULIA FRANSISKA.pdf8.65 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.