Untuk menerjemahkan kalimat dengan benar, siswa harus mahir dalam tata bahasa dan kosa kata dalam bahasa Inggris untuk membantu memudahkan mereka menerjemahkan. Menguasai tata bahasa dan kosa kata dalam bahasa Inggris sangat penting bagi siswa Indonesia. Menguasai Grammar dan Vocabulary akan membantu mereka dalam kemampuan menerjemahkan, penting bagi mereka untuk mengetahui Grammar dan Vocabulary dalam bahasa Inggris.. Itulah sebabnya siswa akan diajarkan tata bahasa dan kosa kata dalam bahasa Inggris jika mereka belajar bahasa Inggris untuk pertama kalinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan penguasaan grammar, penguasaan kosakata, dan kemampuan penerjemahan mahasiswa semester tiga Jurusan Bahasa Inggris IAIN Kerinci. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dan teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester tiga Jurusan Bahasa Inggris IAIN Kerinci. Jumlah populasinya adalah 42 siswa. Pengambilan sampel penelitian dilakukan secara total sampling. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes untuk mengukur penguasaan tata bahasa dan penguasaan kosakata siswa dan dokumentasi untuk skor terjemahan siswa. Penelitian ini menunjukkan ada hubungan antara penguasaan tata bahasa siswa, penguasaan kosa kata dan kemampuan terjemahan. Hal ini dibuktikan dengan koefisien korelasi antara penguasaan grammar siswa, penguasaan kosakata dan kemampuan menerjemahkan adalah r (0,787) yang berarti variabel-variabel tersebut berkorelasi secara signifikan. Hasil analisis nilai signifikansinya adalah 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05); dengan demikian, hipotesis nol (Ho) ditolak, dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.