Deskripsi/Abstract
Untuk menerjemahkan kalimat dengan benar, siswa harus mahir dalam
tata bahasa dan kosa kata dalam bahasa Inggris untuk membantu memudahkan
mereka menerjemahkan. Menguasai tata bahasa dan kosa kata dalam bahasa
Inggris sangat penting bagi siswa Indonesia. Menguasai Grammar dan Vocabulary
akan membantu mereka dalam kemampuan menerjemahkan, penting bagi mereka
untuk mengetahui Grammar dan Vocabulary dalam bahasa Inggris.. Itulah
sebabnya siswa akan diajarkan tata bahasa dan kosa kata dalam bahasa Inggris
jika mereka belajar bahasa Inggris untuk pertama kalinya. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mengetahui hubungan penguasaan grammar, penguasaan
kosakata, dan kemampuan penerjemahan mahasiswa semester tiga Jurusan Bahasa
Inggris IAIN Kerinci. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan kuantitatif, dan teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah
penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester tiga
Jurusan Bahasa Inggris IAIN Kerinci. Jumlah populasinya adalah 42 siswa.
Pengambilan sampel penelitian dilakukan secara total sampling. Dalam
mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes untuk mengukur penguasaan tata
bahasa dan penguasaan kosakata siswa dan dokumentasi untuk skor terjemahan
siswa. Penelitian ini menunjukkan ada hubungan antara penguasaan tata bahasa
siswa, penguasaan kosa kata dan kemampuan terjemahan. Hal ini dibuktikan
dengan koefisien korelasi antara penguasaan grammar siswa, penguasaan kosakata
dan kemampuan menerjemahkan adalah r (0,787) yang berarti variabel-variabel
tersebut berkorelasi secara signifikan. Hasil analisis nilai signifikansinya adalah
0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05); dengan demikian, hipotesis
nol (Ho) ditolak, dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.