Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki apakah penggunaan strategi Burger dapat meningkatkan teks recount siswa keterampilan menulis dan aktivitas belajar siswa., peneliti menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi, refleksi, dan catatan lapangan. Subjek penelitian ini adalah 26 siswa kelas VIII. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan tes (pre-test, post-test 1 dan post-test 2), dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan secara kolaboratif dengan seorang guru bahasa Inggris. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan keterampilan menulis dan aktivitas belajar siswa. Hal ini terlihat dari rata-rata skor hasil pre-test 44, post-test I 74 dan post-test II 79. Peneliti menyimpulkan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan dengan menggunakan strategi Burger terhadap keterampilan menulis siswa dan hasil belajar siswa. kegiatan di kelas delapan SMP 9 kota sungai penuh.Mendukung proses pembelajaran bahasa Inggris dengan mempersiapkan fasilitasi dan instrumen secara lengkap. Direkomendasikan untuk melakukan penelitian lebih lanjut tentang peningkatan penulisan melalui strategi Burger
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.