Deskripsi/Abstract
Penelitian ini merupakan sebuah studi korelasional yang bertujuan untuk
mengetahui korelasi antara gaya berpikir, strategi membaca, dan kemampuan membaca
para Mahasiswa. Terdapat tiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu
variabel X (gaya berpikir dan strategi membaca Mahasiswa) dan variabel Y (kemampuan
membaca Mahasiswa). Sampel penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester lima
Program Studi Bahasa Inggris di Institut Agama Islam Negeri Kerinci tahun akademik
2020/2021. Populasi penelitian ini terdiri dari 48 mahasiswa. Peneliti menggunakan total
sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes pilihan ganda untuk tes
membaca dan kuesioner. Data dalam penelitian ini dianalisis menggunakan koefisien
korelasi Pearson product moment melalui SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa nilai signifikansi (sig value) untuk hubungan antara gaya berpikir mahasiswa (X1)
dan strategi membaca (X2) secara simultan terhadap kemampuan membaca (Y) adalah
rcomputed 0,428 > rtable 0,284. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Ha diterima,
yang berarti terdapat hubungan antara gaya berpikir mahasiswa (X1) dan strategi
membaca (X2) secara simultan terhadap kemampuan membaca (Y) pada mahasiswa
semester lima Program Studi Bahasa Inggris di IAIN Kerinci tahun akademik 2020/2021.
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI WIWIN TIANURI.pdf2.84 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.