Penelitian ini memiliki beberapa latar belakang masalah. Pertama, siswa kurang bisa untuk membaca teks reading dan siswa juga tidak bisa menjelaskan kembali isi dari teks yang telah dibaca. Kedua, siswa kesulitan dalam memahami teks. Ketiga, siswa kurang tertarik dan kurang termotivasi untuk membaca. Selain itu, guru juga tidak memiliki strategi yang bagus dalam mengajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah terdapat pengaruh yang signifikan dalam menggunakan strategi PARTS terhadap pemahaman siswa dalam membaca teks recount oada siswa kelas VIII SMPN 7 Kerinci tahun akademik 2018/2019. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII dan sample yang dipilih dalam penelitian ini adalah kelas VIII C sebagai kelas eksperiment dan VIII A sebagai kelas kontrol. Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperiment. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Selanjutnya, teknik analisa data yang digunakan adalah T-test. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa t-hitung = 8,01 dan t-tabel = 1,68 dengan α = 0,05. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi PARTS memiliki pengaruh yang positif terhadap pemahaman siswa dalam membaca teks recount pada kelas VIII SMP Negeri 7 Kerinci tahun akademik 2018/2019.
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI HILMI.pdf787.02 KB
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.