Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan e-book sebagai
sumber belajar mandiri terhadap minat belajar IPA siswa kelas IX di MTs Negeri
2 Sungai Penuh. Metode dalam penelitian ini termasuk jenis penelitaian quasi
eksperimen dengan desain penelitian post-test only control group. Populasi pada
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX MTs Negeri 2 Sungai Penuh. Teknik
pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan total sampling dimana
semua populasi dijadikan sebagai sampel yang berjumlah 50 orang dijadikan
sebagai kelas kontrol dan 44 orang sebagai kelas eksperimen. Teknik
pemgumpulan data yaitu posttest. Data dianalisis dengan menggunakan uji
hipotesis dua sampel yang independen dengan menggunakan uji t dengan bantuan
SPSS. Berdasarkan uji analisis data menunjukkan bahwa thitung < ttabel dengan
jumlah thitung = 1,98850 dan ttabel= hal tersebut membuktikan bahwa H0 diterima
dan H1 ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang
signifikan anatara kelas yang menggunakan e-book dengan kelas tanpa
menggunakan e-book terhaadap minat belajar siswa.
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.