Deskripsi/Abstract
Penilitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya manfaat layanan bimbingan klasikal yang didapatkan siswa dari guru BK yang mana kewibawaan guru BK dalam memberikan pelayanan bimbingan klasikal berpengaruh terhadap proses dan hasil belajar mengajar siswa. Adapun tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan persepsi siswa di kelas XI SMA Negeri Kerinci mengenai sosok kewibawaan guru BK dalam memberikan layanan bimbingan klasikal dan menganalisis item yang dipersepsi kurang positif oleh siswa terhadap kewibawaan guru BK dalam memberikan layanan bimbingan klasikal
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif. Penelitian ini disebut kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik Stratified Random Sampling, yaitu mengambil sampel secara acak dan berstrata. Penelitian ini memiliki satu variabel, yaitu
persepsi siswa tentang kewibawaan guru BK dalam memberikan layanan bimbingan klasikal. Pengumpulan data dilakukan melalui instrumen kuesioner dengan judul “Persepsi Siswa Tentang Kewibawaan Guru Bk Dalam Memberikan Layanan Bimbingan Klasikal”.
Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi siswa terhadap guru BK cenderung positif. Hasil ini sesuai dengan hasil akhir penelitian yang menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap kewibawaan guru BK dalam memberikan layanan bimbingan klasikal cenderung tinggi dengan jumlah 38 siswa sebesar 61,29%
Slot Demo
Slot Gacor
Slot Online
Slot Demo
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI MUHAMMAD AFDAL.pdf7.37 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.