Deskripsi/Abstract
Diketahui bahwa rata-rata skor minat belajar sebelum perlakuan pada kelas sampel yakni 𝜇1 = 59,57). Dengan rincian, peserta didik sebelum diberikan perlakuan memiliki minat belajar kategori tinggi berjumlah 3 peserta didik (14%), kategori sedang berjumlah 10 peserta didik (48%), dan kategori rendah berjumlah 8 peserta didik (38 %).
Diketahui bahwa rata-rata skor minat belajar setelah perlakuan yakni 𝜇2 = 79,52. Dengan rincian, peserta didik yang sesudah diberikan perlakuan memiliki minat belajar kategori tinggi berjumlah 17 peserta didik (81 %), kategori sedang berjumlah 4 peserta didik (19 %).
Dari data tersebut dapat diketahui bahwa rata-rata skor minat belajar sesudah perlakuan lebih besar dari rata-rata skor minat belajar sebelum perlakuan (𝜇2 = 79,52 > 𝜇1 = 59,57). Dengan demikian, terbukti bahwa dalam penelitian ini Ha diterima dan H0 ditolak, sehingga “Model Pembelejaran Think Pair Share berpengaruh dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kota Sungai Penuh.” pada taraf signifikan 5%. Selain itu, dari hasil uji hipotesis (Paired Sampel T Test) diperoleh nilai sig. (2-tailed) = 0.000 < α = 0.05 maka H0 ditolak dan Ha diterima dimana terdapat perbedaan rata-rata minat belajar siswa antara sebelum dan setelah dilakukan perlakuan.
Koleksi
Subject
Files
skripsi Antoni.pdf6.82 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.