INDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR IPA SISWA KELAS 7 SMP NEGERI 23 KERINCI SELAMA PANDEMI COVID-19

Submitted by admin on Mon, 02/21/2022 - 11:05
Deskripsi/Abstract
Kesulitan yang dialami siswa dalam belajar IPA kelas VII SMP Negeri 23 Kerinci Kab. Kerinci yaitu kesulitan pada penguasaan teknologi, Siswa kesulitan dalam memahmi materi, hal ini tidak menutup kemungkinan terjadinya ketidakpahaman materi. Siswa terkendala dengan jaringan internet yang tidak stabil dan juga harga kuota yang sangat mahal selama masa pandemi. Faktor penyebab Kesulitan Belajar IPA Siswa Kelas 7 di SMP Negeri 23 Kerinci selama Pandemi Covid-19 adalah berasal dari diri siswa sendiri yang memiliki kesadaran yang kurang terhadap tugas-tugas yang harus siswa kerjakan, signal internet yang sulit dijangkau sebab rumah siswa yang berada di desa, kesadaran siswa akan tanggungjawabnya dalam mengerjakan tugas masih kurang, dan kesadaran orangtua maupun kondisi lingkungan di sekitar siswa yang kurang mendukung sehingga menyebabkan capaian hasil belajar siswa kurang maksimal. 3. Peran guru dalam mengatasai Kesulitan Belajar IPA selama Pandemi Covid-19 Siswa siswa Kelas 7 di SMP Negeri 23 Kerinci adalah Peran pembelajaran yang diterapkan pada siswa kelas VII SMP Negeri 23 Kerinci sebagai sebuah perencanaan rangkaian pembelajaran online dengan menggunakan pendekatan dan model belajar untuk mencapai tujuan pembelajaran. Pendekatan pembelajarannya dilakukan dengan menerangkan materi melalui video. Siswa yang menjalani luring atau offline mempelajarimateri dari LKS (lembar kerja siswa) yang sudah dibawa oleh masing-masing siswa.
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis