ANALISIS PENERAPAN UNIT LAYANAN SYARIAH DI BANK JAMBI DI KANTOR CABANG SUNGAI PENUH

Deskripsi/Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yaitu di ada beberapa karyawan yang merasa tidak termotivasi dalam bekerja. Terlihat dari adanya karyawan yang mengeluh dan tidak bersemangat dalam bekerja. Masih ada sebagian karyawan yang merasa kurang puas dengan upahnya. Motivasi kerja yang rendah dapat berdampak negatif terhadap kinerja karyawan, seperti menurunnya produktivitas kerja, meningkatnya kesalahan kerja, dan meningkatnya tingkat absensi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Analisis Penerapan Unit layanan Syariah di Bank Jambi Cabang Sungai Penuh. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Bank Nagari Cabang Tapan yang berjumlah 30. Sampel diambil menggunakan total sampling. Maka jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang karyawan Bank Nagari Cabang Tapan. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis linear berganda dengan bantuan SPSS versi. 25. Hasil penelitian bahwa hasil uji t menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dibuktikan dengan hasil uji t menunjukkan bahwa t hitung > dari t tabel yang mana 3,471 > 2.05183 dan signifikan 0,001 < 0,05 dengan demikian maka berdasarkan kriteria uji signifikan, Ha diterima dan Ho ditolak artinya bahwa terdapat pengaruh antara Motivasi dengan Kinerja karyawan Bank Nagari Cabang Tapan. Upah berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dibuktikan dengan hasil uji t menunjukkan bahwa t hitung < dari t tabel yang mana 5,620 < 2.05183 dan signifikan 0,000 > 0,05 dengan demikian maka berdasarkan kriteria uji signifikan, Ha Diterima dan Ho Ditolak artinya bahwa terdapat pengaruh antara upah dengan Kinerja karyawan Bank Nagari Cabang Tapan. Terdapat pengaruh antara Motivasi dan upah terhadap terhadap kinerja karyawan dibuktikan dengan hasil uji f menunjukkan bahwa fhitung > ftabel yaitu 75,6841 > 2,96 dan 0,001 < 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak artinya Motivasi dan Upah secara bersama sama berpengaruh signifikan terhadap Kinerja karyawan di Bank Nagari Cabang Tapan. Koefisien determinasi yang telah disesuaikan (Adjusted R Square) adalah sebesar 0,870 atau 74,82%%. Dengan kata lain, besarnya pengaruh Motivasi dan upah terhadap kinerja karyawan sebesar 74,82%%, sedangkan sisanya 25,17% dipengaruhi oleh variabel lain. Semakin besar angka Adjusted R Square, maka akan semakin kuat pengaruh dari kedua variabel dalam model regresi.
Waktu Publikasi
Penulis
Koleksi
Subject
Files
Attachment Size
SKRIPSI IBRAR TIA MULYA.pdf 1.92 MB