Strategi Peningkatan Kinerja Pranata Laboratorium Pendidikan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Kerinci

Submitted by admin on Sat, 06/22/2024 - 20:11
Deskripsi/Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi peningkatan kinerja pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Kerinci. Jenis penelitian ini menggunakan studi lapangan (penelitian lapangan). Data dalam penelitian ini berupa informasi, tindakan, kegiatan yang dapat dijadikan kajian yang berkaitan dengan fokus penelitian Strategi Peningkatan Kinerja Pranata Laboratorium. Hasil penelitian menunjukkan alternatif strategi yang paling penting dan menjadi prioritas utama dalam rangka peningkatan kinerja PLP di Fakultas FTIK IAIN Kerinci adalah meningkatkan kesejahteraan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa aktor yang paling terlibat dan berpengaruh dalam meningkatkan kinerja PLP adalah kepala laboratorium, sedangkan tujuan yang menjadi prioritas utama dalam meningkatkan kinerja PLP adalah meningkatkan profesionalisme PLP. Kinerja PLP dapat ditingkatkan dengan memperhatikan kesejahteraannya sejalan dengan diterapkannya jabatan fungsional PLP. Selain itu kepala laboratorium, sebaiknya dapat mendorong dan memotivasi para PLP dalam meningkatkan kinerjanya, sehingga PLP mampu bekerja secara mandiri dan profesional serta memberikan pelayanan yang terbaik dan berorientasi pada kepuasan konsumen.
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis