PERBEDAAN ANTARA PERENCANAAN SISTEM PEMBELAJARAN MADRASAH IBHTIDAYYAH (MI) DESA BARU KUBANG DENGAN MADRASAH IBHTIDAYYAH (MI) KOTO BARU

Submitted by admin on Thu, 01/04/2024 - 10:50
Deskripsi/Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yaitu standar isi setiap tahunnya selalu mengalami penurunan, walaupun di Madrasah Ibhtidayyah (Mi) Desa Baru Kubang Dengan Madrasah Ibhtidayyah (Mi) Koto Baru ini sudah menggunakan Kurikulum 2013. Dalam standar isi ini masih menimbulkan kesulitan bagi guru dalam membuat RPP, silabus serta mengimplementasikannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap Perencanaan Sistem Pembelajaran Madrasah Ibhtidayyah (MI) Desa Baru Kubang, untuk mengungkap perbedaan antara Perencanaan Sistem Pembelajaran Madrasah Ibhtidayyah (MI) Desa Baru Kubang dengan Madrasah Ibhtidayyah (MI) Koto Baru . Penelitian Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, Penelitian ini termasuk penelitian Komparatif, penelitian komparatif adalah salah satu taknik analisis statistik yang dapat digunakan untuk menguji hipotetis mengenai ada tidaknya perbedaan antara variable yang sedang diteliti. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif yang implikasi akhirnya menggambarkan Perbedaan antara Perencanaan Sistem Pembelajaran Madrasah Ibhtidayyah (MI) Desa Baru Kubang dengan Madrasah Ibhtidayyah (MI) Koto Baru . Populasi dalam penelitian ini adalahorganisasi Madrasah Madrasah Ibhtidayyah (MI) Desa Baru Kubang dengan Madrasah Ibhtidayyah (MI) Koto Baru teknik Purposive sampling. Jadi seluruh warga Madrasah Ibhtidayyah (MI) Desa Baru Kubang dengan Madrasah Ibhtidayyah (MI) Koto Baru sebagai sampel. Teknik analisis data menggunakan analisis persentase Hasil penelitian bahwa Perencanaan Sistem Pembelajaran Madrasah Ibhtidayyah (MI) Desa Baru Kubang dengan Madrasah Ibhtidayyah (MI) Koto Baru menunjukkan uji t sebesar 0,465 dan nilai Sig. (2-tailed) 0,644 (0,644 > 0.05) maka t hitung < t tabel dan probabilitas (Asymp.Sig) > 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini berarti bahwa hipotesis yang berbunyi tidak terdapat perbedaan Perencanaan Sistem Pembelajaran Madrasah Ibhtidayyah (MI) Desa Baru Kubang dan Madrasah Ibhtidayyah (MI) Koto Baru. Maka dapat berdasarkan uji beda tersebut dapat dikatakan bahwa tidak ada perbedaan antara Perencanaan Sistem Pembelajaran Madrasah Ibhtidayyah (MI) Desa Baru Kubang
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi