Deskripsi/Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yaitu standar isi setiap
tahunnya selalu mengalami penurunan, walaupun di Madrasah Ibhtidayyah
(Mi) Desa Baru Kubang Dengan Madrasah Ibhtidayyah (Mi) Koto Baru ini
sudah menggunakan Kurikulum 2013. Dalam standar isi ini masih
menimbulkan kesulitan bagi guru dalam membuat RPP, silabus serta
mengimplementasikannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap
Perencanaan Sistem Pembelajaran Madrasah Ibhtidayyah (MI) Desa Baru
Kubang, untuk mengungkap perbedaan antara Perencanaan Sistem
Pembelajaran Madrasah Ibhtidayyah (MI) Desa Baru Kubang dengan
Madrasah Ibhtidayyah (MI) Koto Baru .
Penelitian Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif,
Penelitian ini termasuk penelitian Komparatif, penelitian komparatif adalah
salah satu taknik analisis statistik yang dapat digunakan untuk menguji
hipotetis mengenai ada tidaknya perbedaan antara variable yang sedang diteliti.
Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif yang implikasi akhirnya
menggambarkan Perbedaan antara Perencanaan Sistem Pembelajaran
Madrasah Ibhtidayyah (MI) Desa Baru Kubang dengan Madrasah Ibhtidayyah
(MI) Koto Baru . Populasi dalam penelitian ini adalahorganisasi Madrasah
Madrasah Ibhtidayyah (MI) Desa Baru Kubang dengan Madrasah Ibhtidayyah
(MI) Koto Baru teknik Purposive sampling. Jadi seluruh warga Madrasah
Ibhtidayyah (MI) Desa Baru Kubang dengan Madrasah Ibhtidayyah (MI) Koto
Baru sebagai sampel. Teknik analisis data menggunakan analisis persentase
Hasil penelitian bahwa Perencanaan Sistem Pembelajaran Madrasah
Ibhtidayyah (MI) Desa Baru Kubang dengan Madrasah Ibhtidayyah (MI) Koto
Baru menunjukkan uji t sebesar 0,465 dan nilai Sig. (2-tailed) 0,644 (0,644 >
0.05) maka t hitung < t tabel dan probabilitas (Asymp.Sig) > 0,05, maka Ha
diterima dan Ho ditolak. Hal ini berarti bahwa hipotesis yang berbunyi tidak
terdapat perbedaan Perencanaan Sistem Pembelajaran Madrasah Ibhtidayyah
(MI) Desa Baru Kubang dan Madrasah Ibhtidayyah (MI) Koto Baru. Maka
dapat berdasarkan uji beda tersebut dapat dikatakan bahwa tidak ada perbedaan
antara Perencanaan Sistem Pembelajaran Madrasah Ibhtidayyah (MI) Desa
Baru Kubang
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.