Deskripsi/Abstract
Motivasi belajar merupakan kondisi psikis yang mendorong seseorang
untuk melakukan aktivitas belajar atau mencapai tujuan yang diinginkan. Dari
motivasi tersebut akan medorong seseorang mahasiswa untuk terus semangat
mencapai yang diinginkan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum
maksimalnya motivasi belajar yang mana hal tersebut dipengaruhi oleh tingkat
kesadaran dan tugas pokoknya sebagai mahasiswa.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui Pengaruh Self – Management dan Self – Efficacy Terhadap
Motivasi Belajar. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah tenik
probality sampling. Dimana sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa
pascasarjana PAI dan HKI Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci yaitu 83
orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode kuesiner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya dari nilai motivasi belajar
(Y), variabel self – management dan self – efficacy dinyatakan konstan dengan
nilai motivasi belajar sebesar 44.220. Sehingga diketahui bahwa terdapat
pengaruh yang positif antara self – management (X1) dan self – efficacy (X2)
terhadap motivasi belajar (Y).
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI DANISMA PDF 1_0.pdf4.07 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.