”Investigating Student’ Difficulties In Academic Writing At English Department Of IAIN Kerinci Academic Year 2020- 2021

Submitted by admin on Mon, 02/05/2024 - 08:45
Deskripsi/Abstract

Di perguruan tinggi, Academic writing merupakan salah satu keterampilan terpenting yang harus dikuasai oleh mahasiswa. menulis di perguruan tinggi atau disebut menulis akademik merupakan mata pelajaran wajib bagi mahasiswa karena dalam menulis akademik, mahasiswa belajar untuk berpikir dan mengungkapkan ide-ide mereka secara kritis dalam bentuk karya ilmiah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kesulitan yang dihadapi mahasiswa jurusan bahasa inggris pada semester 6 dalam mata kuliah academic writing,sekaligus ingin mengetahui penyebab mereka mengalami kesulitan tersebut. karena menurut para mahasiswa merasa tidak puas dengan hasil tulisan yang mereka buat sendiri,dan menurut dari pendapat para dosen juga merasa tidak puas dengan hasil tulisan mahasiswa,yang mungkin disebabkan oleh kesulitan yang mahasiswa hadapi saat menulis. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan dua instrumen yaitu melakukan Wawancara tak terstruktur tentang permasalahan mahasiswa dalam penulisan akademik yang dikategorikan,Lack of Planning,Grammatical error, Memparafrase,dan Lexical Difficulties .dan hasil dokumentasi berupa karangan mahasiswa. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa semester enam Jurusan Bahasa Inggris Institut Islam Negeri Kerinci tahun ajaran 2020-2021. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 9 mahasiswa dari semester 6 dan 3 orang dosen yang mengajar mata kuliah penulisan akademik sebagai total sampel. Hasil penelitian membuktikan bahwa beberapa siswa masih menghadapi berbagai masalah dalam mengerjakan teks tulisan akademik mereka di setiap kategori masalah umum yang akan diurutkan berdasarkan jumlah yang mengalami masalah, yaitu: Lexical Difficulties, Grammatical Error seperti;pemhaman mahasiswa mengenai macam-macam grammar , Memparafrase dan Lack of Planning.dan untuk Penyebab siswa mengalami kesulitan dalam menulis akademik disebabkan oleh sebagian besar mereka kurang memiliki motivasi diri untuk belajar menulis akademik, tidak terbiasa menulis esai dalam bahasa Inggris ,juga pengaruh subjek lain dan kurang nya bimbingan khusus dari pengajar

Slot Demo Slot Gacor Slot Online Slot Demo Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis