Deskripsi/Abstract
Evaluasi memegang peranan penting dalam mengajar. Ini adalah bagian
integral dari program instruksi. Melalui evaluasi, guru dapat mengetahui
keefektifan atau kegagalan suatu metode serta prestasi siswa dalam menguasai
pelajaran.Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan bukti empiris tes
prestasi belajar bahasa Inggris pada validitas dan kesesuaian isi berdasarkan
silabus yang dibuat oleh guru bahasa Inggris untuk kelas VII SMP Negeri 16
Kerinci untuk semester pertama dan semester kedua tahun ajaran 2020/2021 .
Jumlah butir soal untuk semester pertama adalah 15 butir, yang terdiri dari 15
butir soal esai. Dan jumlah butir soal semester II adalah 30 butir, yang terdiri dari
25 butir soal pilihan ganda dan 5 butir soal esai. Dalam penelitian ini peneliti
menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dimana peneliti mengumpulkan
data dengan cara menanyakan kertas ujian sumatif bahasa Inggris, dan silabus
kepada pihak sekolah. Dan juga dalam penelitian ini peneliti menggunakan
penilai yang terdiri dari 3 penilai untuk menganalisis validitas isi tes
sumatif.Hasil penelitian membuktikan bahwa butir soal tes sumatif bahasa
Inggris untuk kelas tujuh semester satu dan dua SMP 16 kerinci memiliki
validitas isi sedang dan kesesuaian sedang berdasarkan silabus. Berdasarkan
temuan tersebut, peneliti menyarankan agar guru bahasa Inggris menyusun tes
yang baik secara sempurna dengan menulis tabel spesifikasi sebelum merancang
tes sumatif bahasa Inggris, sehingga guru dapat mengenali materi dengan jelas
berdasarkan indikator dan tema yang direkomendasikan dalam Silabus Bahasa
Inggris terbaru.
Koleksi
Subject
Files
THESIS PROPOSAL (ARIES ISSUARA) (1).pdf
Downloaded 1 time
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.