Deskripsi/Abstract
Kemampuan representasi matematis siswa dalam pembelajaran matematika
masih rendah. Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya pemahaman siswa
terhadap bentuk soal kemampuan representasi matematis. Rumusan masalah
dalam penelitian adalah bagaimanakah kemampuan representasi matematis siswa
yang berkemampuan rendah, sedang, dan tinggi. Adapun tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui kemampuan representasi matematis siswa yang
berkemampuan rendah, sedang, dan tinggi.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif
deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan cara mereduksi
data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Kemampuan representasi
matematis merupakan suatu bentuk interpretasi pemikiran matematis seseorang
terhadap suatu masalah yang digunakan sebagai alat bantu untuk menemukan
solusi dari masalah yang dihadapinya.
Siswa yang berkemampuan representasi matematis rendah tidak mampu
memenuhi semua indikator yang telah ditetapkan. Siswa yang berkemampuan
representasi matematis sedang mampu memenuhi beberapa indikator yang telah
ditetapkan. Sedangkan siswa yang berkemampuan representasi matematis tinggi
mampu memenuhi semua indikator-indikator representasi matematis yang telah
ditetapkan.
Koleksi
Subject
Files
Skripsi STEVAN.pdf2.76 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.