Deskripsi/Abstract
Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) dengan menggunakan konteks Bianglala memiliki peran penting dalam menghasilkan lintasan belajar. Lintasan belajar tersebut dapat mendukung pemahaman siswa terhadap materi perbandingan trigonometri dalam empat kegiatan. Pertama, pada tahap informal, siswa mengamati gambar bianglala. Kedua pada tahap model of, siswa dapat menggambar sketsa Bianglala yang lebih sederhana. Ketiga pada tahap model for, siswa mengukur dan membandingkan sisi-sisi pada segitiga siku-siku, Terakhir pada tahap formal, siswa dapat menentukan perbandingan trigonometri. Selanjutnya, hasil penelitian ini dapat digunakan untuk mengimplementasikan lintasan belajar yang telah dirancang secara lebih luas.
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.