Penelitian ini dilatarbelangi dengan bahan ajar yang digunakan masih konvensional, belum cukup interaktif, dan belum terintegrasi dengan teknologi. Nilai rata-rata siswa dibawah kriteria ketuntasan minimal (KKM). Tujuan penelitian adalah untuk dengan adanya majalah ini dapat memberikan keaktitfan siswa dalam pembnelajaran. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan menggunakan pendekatan Research and Development (R&D). Penelitian R&D merupakan penelitian yang bertujuan untuk memperoleh suatu produk dengan menguji keefektifan dari produk tersebut. Prosedur-prosedur dalam metode ini akan melahirkan suatu produk yang lebih baik, sebagaimana yang disinggung salah satu sumber di atas yaitu efektif. pada pendekatan pengembangan dalam tahap Analyze (analisis), Design (perancangan), Develop (pengembangan). Hasil Penelitian: Proses Mengembangkan Majalah Biologi Berbasis STEM di SMA Negeri 3 Kerinci dilakukan dengan tahapan: Proses Mengembangkan Majalah Biologi Berbasis STEM di SMA Negeri 3 Kerinci dilakukan dengan tahapan tahap analisis terdiri dari analisis materi, analisis kurikulum dan analisis kebutuhan siswa. Respon Siswa dan Guru dalam Pengembangan Majalah Biologi Berbasis STEM Di SMA Negeri 3 Kerinci bahwa pada uji respon oleh Siswa diperoleh persentase total sebesar 86,1% dengan kriteria sangat baik atau memperoleh respon positif dari siswa. Uji respon oleh guru diperoleh sebesar 86,2% dengan kriteria sangat baik.