Deskripsi/Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya peserta didik yang mengalami
masalah self efficacy yang rendah, hal ini ditandai dengan peserta didik masih
kurang aktif berdiskusi di kelas, peserta didik masih ada yang mencontek ketika
mengerjakan tugas yang di berikan guru, Peserta didik kurang percaya diri dengan
kemampuan yang dimilikinya. Sehingga perlu dilakukan penelitian dengan judul
pengaruh layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan self efficacy siswa
kelas IX SMP Negeri 8 Sungai Penuh tahun ajaran 2022/2023. Adapun tujuan
penelitian ini untuk meningkatkan self efficacy peserta didik.
Jenis penelitian yang dilaksanakan adalah penelitian kuantitatif eksperimen
dengan metode menggunakan design one group pretest – posttest. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 8 peserta didik dari kelas IX SMP
Negeri 8 Sungai Penuh yang memiliki self efficacy dalam kategori rendah. Teknik
modeling dalam bimbingan kelompok dilakukan sebanyak 6 kali. Subyek
diobservasi dua kali (Pre-Test dan Post-Test). Teknik pengumpulan data dengan
menggunakan wawancara, angket, dan observasi.
Hasil rata-rata skor self efficacy sebelum mengikuti teknik modeling dalam
bimbingan kelompok adalah 56,5 dan setelah mengikuti teknik modeling dalam
bimbingan kelompok meningkat menjadi 95.
Slot Demo
Slot Gacor
Slot Online
Slot Demo
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Slot Gacor
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI DARAA RD.pdf5.51 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.