Deskripsi/Abstract
Penelitian ini membahas tentang temuan strategi inferensi leksikal dan
pemahaman membaca teks deskriptif pada mahasiswa semester satu di IAIN
Kerinci. Populasinya terdiri dari seluruh mahasiswa Bahasa Inggris semester
satu di IAIN Kerinci yang berjumlah 25 orang, dengan sampel ditentukan dengan
menggunakan teknik total sampling sehingga menghasilkan jumlah sampel
sebanyak 25 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan
pendekatan korelasional. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini terdiri dari 2 teknik yaitu angket yang dibagikan kepada siswa
untuk mengetahui keterampilan inferensi leksikal siswa dan tes pemahaman
membaca pada teks deskriptif. Dalam konteks penelitian kuantitatif, instrumen
mengacu pada alat atau seperangkat alat yang digunakan untuk mengumpulkan
data. Hal ini dapat mencakup kuesioner, survei, skala, tes, atau metode lain untuk
mengumpulkan informasi dari peserta penelitian. Data dikumpulkan melalui
angket dan tes pemahaman membaca, kemudian dianalisis secara deskriptif dan
dengan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa semester satu IAIN
Kerinci memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menerapkan strategi
inferensi leksikal, Implikasinya adalah dengan mengintegrasikan strategi ini
dalam pembelajaran bahasa Inggris di IAIN Kerinci dapat berkontribusi pada
peningkatan pemahaman membaca siswa, menandakan pentingnya strategi
inferensi leksikal sebagai elemen penting dalam pengembangan keterampilan
membaca di tingkat tersier.
Koleksi
Subject
Files
THESIS ARIFFSA-compressed.pdf
Downloaded 1 time
lampiran ttd ariffsa.pdf
Downloaded 1 time
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.