Deskripsi/Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh ada diantara beberapa siswa yang
tidak menjadwab dari soal berkemampuan tingkat tinggi. Rumusan
masalahnya adalah bagaimana penerapan, kendala solusi dalam mengatasi
kendala pada penerapan Higher Order Thinking Skill (HOTS) Pada
Pembelajaran Biologi Di SMA Negeri 2 Kerinci?. Tujuan penelitian ini untuk
mengetahui Analisis Penerapan Higher Order Thinking Skill (Hots) Pada
Pembelajaran Biologi di SMA Negeri 2 Kerinci
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Yang menjadi
informan kunci berjumlah 12 orang yang terdiri dari kepala sekolah, guru dan
siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan, observasi, wawancara dan
dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis kualitatif deskrifif.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran
Higher Order Thinking Skill (Hots) sudah diterapkan serta membuat siswa
siswa lebih aktif dan terkemampuan berpikir kritis, logis, reflektif,
metakognitif, dan berpikir kreatif yang merupakan kemampuan berpikir
tingkat tinggi dalam belajar, juga aktif dalam berdiskusi kelompok, memberi
kesempatan kepada siswa untuk mengamati langsung materi yang di pelajari.
Jadi Penerapan Higher Order Thinking Skill (Hots) dalam proses
pembelajaran biologi dapat meningkatkan berpikir kritis, logis, reflektif,
metakognitif, dan berpikir kreatif yang merupakan kemampuan berpikir
tingkat tinggi dalam pembelajaran pada siswa kelas XI di SMA Negeri 2
Kerinci.
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.