Kosakata merupakan hal pertama yang harus dikuasai oleh siswa, karena merupakan dasar mempelajari bahasa. Kita dapat mengatakan bahwa kosakata adalah modal utama belajar bahasa Inggris dan tanpa penguasaan kosakata, siswa tidak akan dapat menulis dan berbicara karena mereka tidak memiliki kata-kata untuk ditulis dan diucapkan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah, pertama siswa tidak memiliki banyak kosakata. Kedua, Teknik dan metode yang digunakan monoton dan kurang bervariasi. Ketiga, siswa mengalami kesulitan dalam membedakan bentuk kata secara gramatikal. Keempat, Siswa mungkin memiliki motivasi yang rendah dalam belajar bahasa Inggris. Kelima, Siswa kesulitan mengetahui jenis-jenis kosakata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan penggunaan permainan fly swatter terhadap penguasaan kosakata siswa di kelas delapan MTsN 5 Kerinci. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTsN 5 Kerinci yang berjumlah 80 siswa. Sampel dipilih dengan menggunakan cluster random sampling yang dipilih ke dalam kelas kontrol dan kelas eksperimen. Dari kelas kontrol 20 siswa dan kelas eksperimen 20 siswa. Analisis data menggunakan uji-t. Temuan penelitian ini adalah pada kelas eksperimen diperoleh rata-rata 70,25 dan pada kelas kontrol diperoleh rata- rata 62,5. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh thitung = 2,853 > ttabel = 0,21. artinya ada pengaruh yang signifikan penggunaan permainan Fly Swatter terhadap penguasaan kosakata siswa di kelas delapan MTsN 5 Kerinci.
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI NADIA JUNIARTI 1.pdf4.75 MB
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.