Deskripsi/Abstract
Kosakata merupakan hal pertama yang harus dikuasai oleh siswa, karena
merupakan dasar mempelajari bahasa. Kita dapat mengatakan bahwa kosakata
adalah modal utama belajar bahasa Inggris dan tanpa penguasaan kosakata, siswa
tidak akan dapat menulis dan berbicara karena mereka tidak memiliki kata-kata
untuk ditulis dan diucapkan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah, pertama
siswa tidak memiliki banyak kosakata. Kedua, Teknik dan metode yang
digunakan monoton dan kurang bervariasi. Ketiga, siswa mengalami kesulitan
dalam membedakan bentuk kata secara gramatikal. Keempat, Siswa mungkin
memiliki motivasi yang rendah dalam belajar bahasa Inggris. Kelima, Siswa
kesulitan mengetahui jenis-jenis kosakata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan penggunaan permainan fly
swatter terhadap penguasaan kosakata siswa di kelas delapan MTsN 5 Kerinci.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini
adalah siswa kelas VIII MTsN 5 Kerinci yang berjumlah 80 siswa. Sampel dipilih
dengan menggunakan cluster random sampling yang dipilih ke dalam kelas
kontrol dan kelas eksperimen. Dari kelas kontrol 20 siswa dan kelas eksperimen
20 siswa. Analisis data menggunakan uji-t. Temuan penelitian ini adalah pada
kelas eksperimen diperoleh rata-rata 70,25 dan pada kelas kontrol diperoleh rata-
rata 62,5. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh thitung = 2,853 > ttabel = 0,21.
artinya ada pengaruh yang signifikan penggunaan permainan Fly Swatter terhadap
penguasaan kosakata siswa di kelas delapan MTsN 5 Kerinci.
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI NADIA JUNIARTI 1.pdf4.75 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.