INVESTIGATING THE TEACHER’S STRATEGIES IN DEVELOPING STUDENTS’ CRITICAL THINKING IN ENGLISH SUBJECT OF MAN 1 SUNGAI PENUH ACADEMIC YEAR 2022/2023

Submitted by admin on Thu, 12/28/2023 - 09:52
Deskripsi/Abstract

ABSTRAK AYU PUTRI LOLA, 2022 : Investigasi Strategi Guru dalam Meningkakan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di MAN 1 Sungai Penuh Tahun Ajaran 2022/2023 Pembimbing : 1. Aridem Vintoni, S.Pd., M.Pd 2. Musdizal, M.Pd Kata Kunci : Strategi Guru, Berpikir Kritis Penelitian ini fokus pada jenis strategi yang digunakan oleh guru bahasa inggris. Ada dua rumusan masalah dalam penelitian ini. Pertama, strategi apa yang digunakan oleh guru bahasa inggris dalam meningkatkan berpikir kritis siswa. Kedua, bagaimana guru bahasa inggris memakai strategi tersebut dalam meningkatkan berpikir kritis siswa. Berdasarkan teori, ada 4 strategi yang efektif untuk meningkatkan berpikir kritis siswa yaitu Correlated word strategy, Smith‟s strategy, Orielly „s strategy, and Bayer‟s strategy. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi-strategi yang digunakan oleh guru dalam pembelajaran bahasa inggris untuk meningkatkan berpikir kritis siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, instrumen yang diguanakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Wawancara yang dilakukan adalah sampel random dan observasi yang dilakukan adalah observasi ceklis. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data colletion, data reduction, data display and drawing conclusion. Informan dalam penelitian ini adalah seorang guru bahasa inggrid dan delapan siswa dari tujuh puluh siswa yang di rekomendasikan oleh guru mata pelajaran. Hasil penelitian ini meliputi wawancara guru bahasa inggris, observasi kelas dan wawanara siswa, didapatkan hasil bahwa strategi yang digunakan merupakan keseluruhan strategi yang di uji yaitu correlated word strategi, smith‟s strategy, orielly strategy, bayer‟s strategy. Dengan penggunaan keempat strategi tersebut bisa disimpulkan bahwa siswa aktif didalam kelas saat proses pembelajaran dan strategi tersebut bisa meningkatkan berpikir kritis pada siswa.

Slot Demo Slot Gacor Slot Online Slot Demo Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis