Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul pembelajaran
matematika menggunakan aplikasi flipbook maker pada materi lingkaran untuk
meningkatkan pemahaman konsep matematis di SMP Negeri 4 Sungai Penuh.
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (research and development),
dengan menggunakan model ADDIE (Analisys, Design, Development,
Implementation, and Evaluation). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui
kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan e-modul pembelajaran matematika.
Berdasarkan hasil validasi ahli materi dan ahli media diperoleh rata-rata skor
secara berurutan yaitu 83% dan 90% yang dikategori “Sangat Valid”. Hasil
respon guru matematika dan siswa secara berurutan mendapatkan rata-rata skor
97% dan 89% yang dikategori “Sangat Praktis”. Kualitas uji efektifitas
menggunakan N-gain menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa 80% yang
dikategori “Sangat Efektif”. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa
e-modul pembelajaran matematika valid (layak), praktis, dan efektif untuk
digunakan sebagai sumber pembelajaran, dan dapat meningkatkan pemahaman
konsep matematis siswa.Slot Gacor Hari Ini
Slot Gacor
Slot Gacor
GB777 Slot Gacor
Scatter Hitam
GB777 Slot Gacor Hari Ini
GB777 Slot Gacor Hari Ini
Slot Gacor
GB777 Slot Gacor Hari Ini
777one
777one
777one
Koleksi
Subject
Karya Lainnya
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.