Deskripsi/Abstract
Latar belakang penelitian proses pembelajaran bahasa arab di madrasah
ibtidaiyah kumun. Proses pembelajaran tidak berjalan dengan baik. Masih banyak
siswa yang mengalami kesuliatan dalam belajar bahasa arab. Guru juga tidak
menggunakan metode pembelajaran yang mempermudah siswa untuk memahami
pembelajaran. sehingga mempengaruhi semangat dan fokus belajar siswa.
Tujuan penelitian, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan
pengembangan penguasaan kosa kata siswa sebelum dan sesudah pembelajaran
menggunakan teknik permainan mencocokkan kata dan gambar. Mengetahui
pengatahuan siswa selama menggunakan teknik mencocokkan kata dan gambar.
Mengetahui seberapa efektif siswa terhadap penggunaan teknik mencocokkan kata
dan gambar dalam meningkatkan penguasaan kosa kata siswa.
Metode penelitian adalah penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif
karena data penelitian berupa angka-angka dan anlisis menggunakan statistik.
Dalam menguji dan menganalisis data menggunakan uji normalitas, uji
homogenitas dan uji hipotesis. Hasil pengujian menunjukkan bahaw : a. Pada taraf
signifikan 0,05 dan n = 17, maka Ltabel 0,206 dan L0 1,59. Sehingga L0 >Ltabel
(1,59>0,206). Pada taraf signifikan 0,05 dan n = 17, maka Ltabel 0,206 dan L0 1,59.
Sehingga L0 >Ltabel (1,06 > 0,206). b. Fhitung < Ftabel (1,96 < 2,39). c. Thitung >
Ttabel (49,86 > 36).
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI DELA AFRIZANI NIM 1710202003.pdf
Downloaded 2 times
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.