Efektivitas Teknik Permainan Mencocokkan Kata Dan Gambar Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Siswa Madrasah Ibtidaiyah Kumun

Submitted by admin on Fri, 01/28/2022 - 10:07
Deskripsi/Abstract
Latar belakang penelitian proses pembelajaran bahasa arab di madrasah ibtidaiyah kumun. Proses pembelajaran tidak berjalan dengan baik. Masih banyak siswa yang mengalami kesuliatan dalam belajar bahasa arab. Guru juga tidak menggunakan metode pembelajaran yang mempermudah siswa untuk memahami pembelajaran. sehingga mempengaruhi semangat dan fokus belajar siswa. Tujuan penelitian, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan pengembangan penguasaan kosa kata siswa sebelum dan sesudah pembelajaran menggunakan teknik permainan mencocokkan kata dan gambar. Mengetahui pengatahuan siswa selama menggunakan teknik mencocokkan kata dan gambar. Mengetahui seberapa efektif siswa terhadap penggunaan teknik mencocokkan kata dan gambar dalam meningkatkan penguasaan kosa kata siswa. Metode penelitian adalah penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan anlisis menggunakan statistik. Dalam menguji dan menganalisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil pengujian menunjukkan bahaw : a. Pada taraf signifikan 0,05 dan n = 17, maka Ltabel 0,206 dan L0 1,59. Sehingga L0 >Ltabel (1,59>0,206). Pada taraf signifikan 0,05 dan n = 17, maka Ltabel 0,206 dan L0 1,59. Sehingga L0 >Ltabel (1,06 > 0,206). b. Fhitung < Ftabel (1,96 < 2,39). c. Thitung > Ttabel (49,86 > 36).
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis