Deskripsi/Abstract
Literasi membaca adalah pemahaman menggunakan bahasa tulis yang
dimanfaatkan untuk berpartisipasi di sekolah dalam beragam konteks. Adapun
tujuan penelitian adalah Mengetahui strategi penerapan literasi membaca dalam
Meningkatkan pemahaman Pada pembelajaran SKI di MTs Negeri 1 Kerinci,
Mengetahui upaya guru mengatasi hambatan penerapan literasi membaca dalam
meningkatkan pemahaman pembelajaran SKI di MTs Negeri 1 Kerinci dan
mengetahui Apa saja faktor penghambat dan pendukung dalam menerapkan
literasi membaca untuk meningkatkan pemahaman pada pembelajaran SKI di
MTs Negeri 1 Kerinci.
Jenis penelitian kualitatif. Objek penelitian Penerapan Literasi Membaca
Untuk Meningkatkan pemahaman Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI)
di MTs Negeri 1 Kerinci, Subjek Penelitian Kepala Sekolah, waka kurikulum,
guru PAI dan siswa. Jenis Data terdiri dari Sumber Data Primer dan Sumber Data
Sekunder. Informan Penelitian Kepala Sekolah, waka kurikulum, guru PAI, dan
siswa. Tehnik pengumpulan data terdiri dari Observasi, Wawancara Dokumentasi
Teknik Analisis Data dan Uji Keabsahan Data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Penerapan Literasi Membaca
Dalam Meningkatkan pemahaman siswa pada Pembelajaran SKI di MTs Negeri 1
Kerinci terdiri dari Perencanaan, dan Evaluasi Upaya Guru Mengatasi Hambatan
Penerapan Literasi Membaca dalam Meningkatkan pemahaman Pembelajaran SKI
di MTs Negeri 1 Kerinci. Terdiri dari Tahap Pembelajaran, Tahap Pembiasaan,
Tahap Pengembangan. Faktor Penghambat dan Pendukung dalam Menerapkan
Literasi Membaca Untuk Meningkatkan pemahaman Pada Pembelajaran SKI di
MTs Negeri 1 Kerinci 1) guru memiliki Pemahaman menerapkan literasi
membaca artinya guru menguasai srategi pembelajaran yang digunakan agar
literasi membca 2) adanya peserta didik memiliki keaktifan dalam melaksanakan
kegiatan literasi membaca cukup baik, 3) adanya sarana dan prasarana diberikan
pihak sekolah untuk menerapkan literasi membaca. Faktor Penghambat terdiri dari
1) kurangnya jam kunjungan peserta didik ke perpustakaan 2) kurangnya motivasi
peserta didik dalam melaksanakan literasi membaca 3) kurangya minat baca
peserta didik melaksanakan literasi membaca
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.