1. Gaya Belajar Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kerinci yaitu cenderung gaya belajar Visual, dengan persentase 40,86% dan jumlah frekuensi 38 dari 93 responden, sedangkan gaya belajar auditori sebesar 32,26% dengan jumlah siswa 30 orang, sedangkan jumlah siswa yang memiliki gaya belajar kinesthetik adalah 25 orang dengan persentase 26,88%. 2. Hasil belajar IPA pada peserta didik Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kerinci tergolong Tinggi dengan prosentase 24,73% pada interval (78,9081,64 ) dengan jumlah frekuensi 23 dari 93 responden. 3. Hubungan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA sebesar 0,081, jika dibandingkan dengah kriteria signifikan Sig 0,05 maka Ha ditolak dan Ho diterima. Hal ini menunjukkan bahwa gaya belajar tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhasil belajar.