PENGARUH PENGGUNAAN PROJECTED MOTION MEDIA TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS VIII SMPN 7 KERINCI

Submitted by admin on Wed, 01/31/2024 - 09:34
Deskripsi/Abstract
1. Berdasarkan hasil penelitian langkah-langkah yang diterapkan dalam pembelajaran yang menggunakan Projected Motion Media adalah dengan memutarkan sebuah video yang berkaitan dengan materi yang akan peneliti ajarkan. Langkah-langkah atau proses yang dilakukan oleh peneliti sudah sesuai dengan standar penerapan media pembelajaran Projected Motion Media yang menggunakan video sebagai salah satu acuan agar pembelajaran berlangsung. 2. dapat diketahui bahwa nilai hasil belajar pada kelas eksperimen dengan menerapkan projected motion media adalah 80,25, dan siswa yang nilainya dibawa 65 ada 2 orang dari 20 orang. Kemudian 18 siswa nilainya sudah mencapai standar kriteria ketuntasan minimal (KKM). 3. diketahui bahwa nilai siswa kelas VIIIA SMP Negeri 7 Kerinci yang diteliti pada kelas kontrol dalam penelitian ini yaitu 66,25 dan 8 orang siswa nilainya masih dibawah kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang ditetapkan oleh guru mata pelajaran ≥ 65,00. Sedangkan sebanyak 12 orang siswa nilainya sudah mencapai kriteria ketuntasan minimal (KKM) . 4. dari hasil penelitian pada kedua kelas yang penulis teliti antara kelas eksperimen dan kontrol, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh projected motion media terhadap hasil belajar biologi kelas VIII SMPN 7 Kerinci, hal ini dapat dilihat dari hasil belajar kelas eksperimen mendapatkan nilai 80,25, sedangkan pada kelas kontrol mendapatkan nilai 66,25.
Koleksi
Subject
Files
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis