Deskripsi/Abstract
Pada saat pandemi Covid-19 sekolah dituntut untuk melakukan pembelajaran secara
daring, dimana hal tersebut mengakibatkan proses pembelajaran tidak bisa tatap muka.
Oleh sebab itu dalam proses pembelajaran daring guru menggunkan WhastApp sebagai
media pembelajaran. Kebijakan ini akan berpengaruh terhadap efektivitas
pembelajaran, maka hal inilah yang menarik untuk diteliti. Penelitian dengan judul
“Efektivitas Penggunaan WhastApp Dalam Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran
Pendidikan Agama Islam di SMPN 12 Kota Sungai Penuh”. Penelitian ini memiliki
rumusan masalah bagaimana efektivitas penggunaan WhastApp dalam pembelajaran
daring pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, bagaimana proses pembelajaran
daring menggunakan whastapp, apakah peserta didik dapat menyerap pelajaran dengan
baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pembelajaran daring
menggunakan whastapp, untuk mengetahui proses pembelajaran daring menggunakan
whastapp serta mengetahui apakah peserta didik dapat menyerp pelajaran dengan baik.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan
dimana peneliti terjun langsung kelapangan tempat penelitian berlangsung yaitu SMP
Negeri 12 Sungai Penuh. Sedangkan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif.
Hasil dari pembahasan penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) Penggunaan aplikasi
WhastApp sebagai media dalam pembelajaran dikatakan efektif. (2) Dalam
pelaksanaan pembelajaran menggunakan WhastApp terdapat beberapa proses
pelaksanaan yaitu persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. (3) Dalam proses pembelajaran
mengguna WhastApp siswa mampu menyerap materi pembelajaran dengan baik pada
setiap pertemuan.
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI RETI ANJANI.pdf1.81 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.