Deskripsi/Abstract
Penelitian dilatar belakangi hasil observasi awal pada tanggal 02
Agustus 2021 di SMP Negeri 34 Kerinci peneliti melihat dari absensi
guru bahwa banyak guru yang tidak tepat waktu datang kesekolah.
Tentunya hal ini mengganggu dalam proses pembelajaran karna adanya
pembatasan waktu dalam mengajar, sehingga guru kesulitan dalam
membentuk akhlakul karimah siswa.
Pelaksanaan penelitian menggunakan metode kualitatif dalam
proses penelitian, penggunaan metode kualitatif dengan pendekatan
deskriptif yang menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi
sebagai instrumen penelitian. Teknik keabsahan data meliputi, uji
kredibilitas data, uji transferability, uji dependability, dan confirmability.
Penelitian ini menggunakan uji kredibilitas data dengan triangulasi yaitu
Triangulasi sumber, Triangulasi Teknik, dan Triangulasi Waktu.
Hasil penelitian ialah: 1) Di dalam membentuk akhlakul karimah
siswa tentunya sangat di perlukan sebuah perencanaan yang matang
sebelum melaksanakan proses pembelajaran, mempersiapkan RPP yang
akan jadikan sebagai pedoman ataupun acuan di dalam kelas 2) Dalam
membentuk akhlakul karimah peserta didik di masa pandemi covid-19
peserta didik tetap tertib mengikuti pelajaran agama islam, sebelum
mengajar selalu mengingatkan peserta didik untuk memakai masker dan
selalu memberi jarak tempat duduk peserta didik. 3) melaksanakan
kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan seperi pelaksanaan tadarus
setiap pagi, sholat dzuhur berjamaah, dan yasinan dilakukan pada hari
jum’at yang di selangi dengan sholat dhuha bejamaah dan tak lupa pula
arahan yang selalu diberikan setiap apel pagi
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI MIA GUSELA.pdf2.39 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.