MANAJEMEN GURU DALAM MENGAJAR MATA PELAJARAN NON KEAHLIAN DI SMA NEGERI 3 SUNGAI PENUH

Submitted by admin on Thu, 01/25/2024 - 10:42
Deskripsi/Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui manajemen guru Mata Pelajaran Non Keahlian di SMA Negeri 3 Sungai PenuhUntuk mengetahui kebijakan kepala sekolah terhadap Guru dalam Mengajar Mata Pelajaran Non Keahlian di SMA Negeri 3 Sungai PenuhUntuk mengetahui faktor pengambat dan pendukung dari guru mengarajar Mata Pelajaran Non Keahlian di SMA Negeri 3 Sungai Penuh. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi, tindakan, dan lain-lain, secara holistik, dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah. Penelitian ini bersifat menggambarkan hal yang berkenaan dengan peneltian. Hasil Penelitian : Manajemen guru dalam Mengajar di SMA Negeri 3 Sungai Penuh bahwa Perencanaan guru mata pelajaran Non keahlian di SMA Negeri 3 Sungai Penuh sudah baik karena dalam proses perencanaan sudah dilakukan dalam format silabus yang disusun berdasarkan data yang peneliti peroleh meliputi: satuan pendidikan, mata pelajaran, kelas, KI, KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, alokasi waktu dan sumber belajar. Kebijakan kepala sekolah terhadap Guru dalam Mengajar Mata Pelajaran Non Keahlian di SMA Negeri 3 Sungai Penuh kepala sekolah melakukan pergantian terhadap guru yang mengajar tidak sesuai dengah keahliannya atau kualifikasi pendidikannya, menyesuaikan latar belakang keahlian dengan apa yang diajarkan dan menyeusiakann bahan ajar dengan kualifikasi yang tersedia di SMA Negeri 3 Sungai Penuh. Faktor pengambat dan pendukung dari guru mengarajar Mata Pelajaran Non Keahlian di SMA Negeri 3 Sungai Penuh adalah terbatasnya media, sarana prasarana dan sumber belajar yang digunakan di sekolah. Dalam penerapan pembelajaran pada mata Mata Pelajaran Non Keahlian tidak sepenuhnya bisa berjalan dengan lancar, pasti akan selalu ada faktor penghambat yang mempengaruhi proses pembelajarn, akan tetapi dibalik faktor penghambat ada juga faktor pendukung dalam proses pembelajaran yang bisa memperlancar kegiatan belajar mengajar Guru mata Mata Pelajaran Non Keahlian. Faktor pendukung dari penggunaan pembelajaran diantaranya adalah adanya seorang guru atau pendidik yang berprofesional sehingga mampu menggunakan metode yang bervariasi dengan luwes, baik dan berkesinambungan.

Slot Demo Slot Gacor Slot Online Slot Demo Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis