Dalam pendidikan agama Islam metode demonstrasi yang diterapkan di Sekolah Dasar Negeri 215/III Kebun Baru Kecamatan Kayu Aro. Dalam pelaksanaanya guru PAI bersama-sama dengan siswa melaksanakan tata cara sholat secara indivu dan sholat berjamaah dan siswa di ajak untuk memperagakan gerakan sholat berjamaah yang dilakukan oleh guru pendidkan agama Islam dan kemudian siswa melakukan/mencoba gerakan seperti yang diperagakan oleh guru PAI. Sedangkan untuk cara sholat makmum yang masbuk, siswa menyaksikan peragaan dari guru kemudian siswa melakukan tata cara sholat makmum yang masbuk. Jenis Penelitian digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kualitatif sedangkan lokasi penelitiana adalah Sekolah Dasar Negeri 215/III Kebun Baru Kecamatan Kayu Aro Barat. Informan terdiri dari Kepala Sekolah Waka Kurikulum, guru PAI dan siswa yang berjumlah 12 orang. Jenis Data terdiri dari sumber data primer dan sumber data sekunder, Tekhnik Pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi. Instrumen Penelitian Alat perekam Alat tulis Tehnik Analisis Data dan Uji Keabsahan Data. Hasil Penelitian pengembangan metode demonstrasi di Sekolah Dasar Negeri 215/III Kebun Baru Kecamatan Kayu Aro. melakukan shalat pada siswa di Sekolah Dasar Negeri 215/III Kebun Baru dilakukan dengan cara melakukan 4 tahapan yaitu dengan mengetahui kemampuan siswa dalam menjalankan sholat individu dan berjama‟ah, Suasana Belajar Siswa Dengan Penggunaan Metode Demonstrasi Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 215/III Kebun Baru Dalam pelaksanaan metode demonstrasi pada mata pelajaran pendidikan agama Islam, proses belajar mengajar berjalan dengan lancar, siswa tanpak dengan semangat memahami materi pelajaran pendidikan agama Islam di sekolah. Penerapan Metode Demonstrasi di Sekolah Dasar Negeri 215/III Kebun Baru 1) Perencanaan, 2) Tindakan, 3) Observasi atau pengamatan dan Refleksi.