Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Berorientasi Ecopreneurship Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X Man 2 Sungai Penuh

Submitted by admin on Thu, 01/18/2024 - 11:06
Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa yang menggunakan model pembelajaran berbasis proyek berorientasi ecopreneurship dan yang tidak menggunakan model pembelajaran berbasis proyek berorientasi ecopreneurship serta mengetahui pengaruh dari penggunaan model pembelajaran berbasis proyek berorientasi ecopreneurship. Jenis penelitian ini yaitu penelitian eksperimen dengan menggunakan desain penelitian pretest-postest control group design. Adapun populasi nya adalah seluruh siswa kelas X MAN 2 Sungai Penuh yang berjumlah 26 orang yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas XA dan XB, adapun teknik pengambilan sampel yang di gunakan adalah total sampling yang di mana kelas XA yang berjumlah 13 orang sebagai kelas Eksperimen dan Kelas XB yang berjumlah 13 orang sebagai kelas kontrol. Berdasarkan hasil penelitian ini maka di peroleh hasil perhitungan menggunakan uji t dengan nilai sugnifikan 0,001< 0,05 maka dapat di tarik kesimpulan bahwa Ha di terima dan H0 di tolak yang artinya ada pengaruh model pembelajaran berbasis proyek berorientasi ecopreneuship terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas X MAN Sungai Penuh.
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi