MUTU PENDIDIKAN ISLAM: JENIS KESISTEMAN, KONSTRUKSI KESISTEMAN , DAN BERFIKIR KESISTEMAN

Submitted by admin on Thu, 05/19/2022 - 08:51
Deskripsi/Abstract
Dalam meningkatkan Mutu Pendidikan Islam sangat di perlukan Perubahan dan usaha yang lebih baik lagi, di karenakan tantangangan zaman yang akan datang menuntut lembaga pendidikan islam untuk mengikuti perkembangan zamannya, untuk menumbuhkan kepercayaan dan minat masyarakat sangat perlu peningkatan Mutu pendidikan itu sendiri, agar anak anak yang mereka titipkan pada Lembaga pendidikan Islam mampu bersaing dan mampu mengahadapi era saat ini. Pendekatan sistem atau berpikir kesisteman adalah salah satu solusi mendasar yang harus dipahami dan diterapkan oleh setiap manajer lembaga pendidikan Islam agar Lembaga Pendidikan Islam menjadi Lembaga pendidikan yang bermutu. Artikel ini mereview Faktor - faktor yang mempengaruhi Mutu Pendidikan Islam, yaitu: Jenis Kesisteman, Konstruksi Kesisteman dan Berfikir Kesisteman, suatu studi literatur Manajemen Sumberdaya Manusia. Tujuan penulisan artikel ini guna membangun hipotesis pengaruh antar variabel untuk digunakan pada riset selanjutnya. Hasil artikel literature review ini adalah: 1) Jenis Kesisteman berpengaruh terhadap Mutu Pendidikan Islam ; 2) Konstruksi Kesisteman berpengaruh terhadap Mutu Pendidikan Islam ; dan 3) Berfikir Kesisteman berpengaruh terhadap Mutu Pendidikan Islam.
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis