PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN EDUTAINMENT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH ALIYAH KAYU ARO, BUMBUN DURI

Submitted by admin on Thu, 06/13/2024 - 14:27
Deskripsi/Abstract

Slot Gacor https://ojs.uscnd.ac.id/ https://lpm.uscnd.ac.id/ https://aplikasi.ppdu.ponpes.id/pon/ https://cyberlibrary.unsia.ac.id/top_1.php?senilib=Slot%20Gacor https://jurnal.unsia.ac.id/cyberspace.php?gandakan=Slot%20Gacor https://ezzhouse.com/ide_ide.php?esrealtate=Slot%20Gacor https://taqh.org/gasolina.php?karangcubes=Slot%20Gacor https://primesmm.com/boost.php?sapalmm=Slot%20Gacor https://aplikasi.ppdu.ponpes.id/pon/?ponponpon=Slot%20Gacor GB777 GB777 GB777

Penelitian ini membahas tentang Penerapan Metode Pembelajaran Edutainment Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Aliyah Kayu Aro, Bumbun Duri. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui kondisi pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dan hasil belajar siswa di Madrasah Aliyah Kayu Aro, Bumbun Duri, ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan metode Edutainment pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dalam meningkatkan hasil belajar siswa di Madrasah Aliyah Kayu Aro, Bumbun Duri, ingin mengetahui kendala-kendala atau hambatan dalam pelaksanaan metode Edutainment pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Aliyah Kayu Aro, Bumbun Duri Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data mengumpulkan data, reduksi data, penyajian hingga kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa: 1) Kondisi pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam sebelum diterapkan metode Edutainment menemukan bahwa banyak siswa yang merasa bosan dan jenuh dalam mengikuti proses pembelajaran karena materi yang terlalu banyak dan metode penyampaian dari guru yang kurang menarik, hal ini dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. 2) Adapun pelaksanaan metode Edutainment pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam ini dibagi menjadi tiga tahap, yaitu: pendahuluan, inti dan penutup. Dimana Metode Edutainment ini dilaksanakan pada tahap inti pembelajaran. Pelaksanaan metode Edutainment berjalan dengan baik karena semangat dan antusias dari siswa, berdampak positif karena terjadi peningkatan hasil belajar siswa. 3) Terdapat kendala atau hambatan pada alat dan media pembelajaran seperti tidak adanya alat proyektor, adapun kendala atau hambatan yang dialami oleh siswa yaitu kurangnya kuota internet dan sinyal yang terkadang buruk.

Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor https://pa-barru.go.id/kasus/ https://sman53jkt.sch.id/53/ https://pta-padang.go.id/po-includes/js/elid/?PTAP=Slot%20Gacor https://mi.pta-padang.go.id/sekuritas/?mitigasi=Mawartoto https://conceitho.com/pela/?sobre=Slot%20Gacor https://yjhallalathur.com/auditorium/?arapuzha=Slot%20Gacor https://www.lorencini.com.br/ole/ https://multcont.com/ https://ojs.uscnd.ac.id/ https://mail.pta-padang.go.id/public/ https://lpm.uscnd.ac.id/ https://yastisgl.or.id/?yasglid=Slot%20Gacor https://empower.vn247.org/newapp/Slot%20Gacor/ https://demo2.uscnd.ac.id/Slot%20Gacor/ https://smksriwijayawangon.sch.id/data/Slot%20Gacor/ Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor

Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi