PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PENANGGULANGAN KENAKALAN SISWA DI SMP ATTHAYYIBAH KERINCI

Submitted by admin on Mon, 04/29/2024 - 15:16
Deskripsi/Abstract

Slot Gacor https://ojs.uscnd.ac.id/ https://lpm.uscnd.ac.id/ https://aplikasi.ppdu.ponpes.id/pon/ https://cyberlibrary.unsia.ac.id/top_1.php?senilib=Slot%20Gacor https://jurnal.unsia.ac.id/cyberspace.php?gandakan=Slot%20Gacor https://ezzhouse.com/ide_ide.php?esrealtate=Slot%20Gacor https://taqh.org/gasolina.php?karangcubes=Slot%20Gacor https://primesmm.com/boost.php?sapalmm=Slot%20Gacor https://aplikasi.ppdu.ponpes.id/pon/?ponponpon=Slot%20Gacor GB777 GB777 GB777

Penelitian ini di latar belakangi oleh fenomena-fenomena yang terjadi berkenaan dengan kenakalan siswa yang ada di SMP Atthayyibah Kerinci dan ini menjadi sesuatu yang harus di tindak lanjuti agar tidak terjadi dan diikuti siswa yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk kenakalan siswa yang dapat merugikan dirinya dan sekolah. Mengetahui faktorfaktor yang mempengaruhi kenakalan siswa di SMP Atthayyibah Kerinci Kec. Air Hangat Barat Kab. Kerinci, dan sebagaimana peran guru Pendidikan agama islam dalam penanggulangan kenakalan siswa di SMP Atthayyibah Kerinci Kec. Air Hangat Barat Kab. Kerinci. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentsi. Sedangkan Analisa data dilakukan dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Bentuk-bentuk kenakalan siswa di SMP Atthayyibah Kerinci masih tergolong kategori kenakalan biasa, seperti sering terlambat dan membolos, melakukan perusakan seperti mencoretcoret meja dan tembok, menentang guru, mengganggu teman saat belajar, dan ada yang berkelahi dengan teman. Sedangkan faktor penyebab ada tiga, yaitu lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. (2) Peran guru pendidikan agama islam selalu menerapkan internalisasi nilai-nilai religius dengan memberikan motivasi, nasehat, menjadi konselor, leader serta menetapkan metode pembelajaran yang tepat, memberikan bimbingan, dan meningkatkan profesionalisme guru dalam pembelajaran. (3) Adapun yang dilakukan untuk penanggulangan kenakalan siswa yaitu, a) Tindakan preventif (pencegahan), b) tindakan pembinaan

Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor https://pa-barru.go.id/kasus/ https://sman53jkt.sch.id/53/ https://pta-padang.go.id/po-includes/js/elid/?PTAP=Slot%20Gacor https://mi.pta-padang.go.id/sekuritas/?mitigasi=Mawartoto https://conceitho.com/pela/?sobre=Slot%20Gacor https://yjhallalathur.com/auditorium/?arapuzha=Slot%20Gacor https://www.lorencini.com.br/ole/ https://multcont.com/ https://ojs.uscnd.ac.id/ https://mail.pta-padang.go.id/public/ https://lpm.uscnd.ac.id/ https://yastisgl.or.id/?yasglid=Slot%20Gacor https://empower.vn247.org/newapp/Slot%20Gacor/ https://demo2.uscnd.ac.id/Slot%20Gacor/ https://smksriwijayawangon.sch.id/data/Slot%20Gacor/ Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor

Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis