Skripsi ini bertujuan mengembangkan media pembelajaran matematika interaktif berbasis android untuk mengetahui kevalidan dan kepraktisan media pembelajaran matematika interaktif berbasis android, serta untuk mengetahui keefektifan terhadap berpikir kreatif siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 4 Kerinci. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian dan pengembangan (reseach and development). penelitian ini mengacu pada model ADDIE dengan lima langkah pengembangan yaitu Analyze, Design, Development, Implementation, dan evaluation. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan melakukan wawancara tidak terstruktur dan memberikan angket pada guru serta siswa. Data yang dihasilkan oleh peneliti berupa data hasil validasi ahli (materi dan media), dan data respon (guru dan siswa). Hasil penilaian media pembelajaran matematika berbasis android berdasarkan penilaian ahli materi memperoleh nilai rata-rata sebesar 3,1 dinyatakan valid, penilaian ahli media memperoleh nilai rata-rata sebesar 3,0 kriteria valid. Penilaian dari respon guru diperoleh nilai rata-rata 3,3 dinyatakan sangat praktis dan siswa 3,2 dinyatakan praktis, hal ini dilihat dari angket yang diberikan peneliti. Penilaian efektifitas media pembelajaran dengan angket kemampuan berpikir kreatif siswa memperoleh nilai rata-rata sebesar 6,8% kriteria tinggi. Berdasarkan hasil data diatas dapat disimpulkan media pembelajaran matematika interaktif berbasis android untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa di SMP Negeri 4 Kerinci kelas VII dapat digunakan. Semoga penelitian selanjutnya bisa terperinci dan lebih baik lagi dari penelitian terdahulu.