Kurangnya inovasi bahan ajar membuat guru dan peserta didik mengalami kendala pada materi bangun ruang. Ini dikarenakan bahan ajar yang digunakan tidak menyajikan bangun ruang dalam bentuk tiga dimensi, sehingga peserta didik dengan kemampuan spasial rendah akan kesulitan memahami. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari analysis, design, development, implementation, evaluation. LKPD divalidasi oleh pakar dan diujicobakan secara terbatas pada peserta didik SMP kelas VIII. Instrumen validitas menggunakan lembar validasi, instrumen praktikalitas menggunakan angket respon guru dan angket respon peserta didik dan instrumen efektivitas menggunakan soal tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan LKPD berbasis website yang dihasilkan memenuhi kriteria kualitas produk yang valid, praktis dan efektif. Rata-rata indeks validitas pada semua aspek adalah 0,89 dengan kategori valid. Rata-rata angket respon guru dan angket respon peserta didik masing-masing 88% dan 86% dengan kategori sangat praktis. Selain itu, rata-rata ketuntasan hasil belajar peserta didik 83% dengan kategori efektif. LKPD berbasis website dapat digunakan sebagai salah satu sumber belajar pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMP/MTs dan bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk melakukan pengembangan pada materi lain