Deskripsi/Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh Rendahnya pemahaman mahasiswa
terhadap Pembelajaran Online.Sedikit sekali mahasiswa yang memanfaatkan
Pembelajaran Online.Kebanyakkan mahasiswa yang melaksanakan
Pembelajaran Online dengan chat dosen Biologi. Tujuan penelitian ini
untukMengetahui persepsi mahasiswa Tadris Biologi IAIN Kerinci terhadap
pembelajaran daring (online). Mengetahui kendala dan solusi mahasiswa
Tadris Biologi IAIN Kerinci dalam mengikuti pembelajaran secara daring
Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan memberikan perlakuan
berupa Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik
Keabsahan Data menggunakan teknik triangulasi sumber (data) dan
triangulasi metode untuk menguji keabsahan data yang berhubungan dengan
masalah penelitian yang diteliti oleh peneliti. Analisis data terdiri dari
Reduksi Data, Data Display dan Verifikasi dan Penarikan Kesimpulan.
Teknik Keabsahan Data menggunakan teknik triangulasi sumber (data) dan
triangulasi metode untuk menguji keabsahan data yang berhubungan dengan
masalah penelitian yang diteliti oleh peneliti.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi mahasiswa Tadris
Biologi IAIN Kerinci terhadap pembelajaran daring sebanyak 21 orang atau
78% mahasiswa berada pada kategori memiliki persepsi tinggi. Hasil
penelitian ini diartikan bahwa pembelajaran biologi dirasa senang belajar
secara daring. Sebagian besar mahasiswa menyukai pembelajaran daring
karena sudah terbiasa dan dengan adanya beberapa kendala-kendal yang
dihadapi. Bahkan mahasiswa menjadi rajin belajar dengan pembelajarannya
daring. Tingginya antusiasme mahasiswa dalam pembelajaran tentu berakibat
pada pemahaman materi yang didapat, sebagian besar mahasiswa merasa
cepat dalam memahami pembelajaran. Selain itu kekuragannya dalam
pembelajaran daring dilihat dari mahasiswa dari segi pemahaman tidak
menyeluruh, namun hanya sebagian materi saja yang dikuasai.
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI OLVI FIRMADIA.pdf1.56 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.