Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya anak-anak yang tinggal dipanti asuhan ada yang belum berperilaku baik, hal ini ditunjukkan anak yang masih kurang patuh terhadap peraturan yang ada dan tidak mau bertanggung jawab atas tugas yang diberikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pola Asuh Pembina Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Anak di Panti Asuhan Yatim Puteri Muhammadiyah Kota Sungai Penuh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Informan kunci dalam penelitian ini adalah Ketua Pengurus Panti Asuhan Yatim Puteri Muhammdiyah Kota Sungai Penuh. Ibu Asuh Panti Asuhan Yatim Puteri Muhammadiyah Kota Sungai Penuh. 6 Anak Asuh di Panti Asuhan Yatim Puteri Muhammadiyah Kota Sungai Penuh. Teknik pengumpulan data menggunakan, observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data terdiri dari Reduksi Data, Data Display dan Verifikasi dan Penarikan Kesimpulan. Teknik Keabsahan Data menggunakan Teknik triangulasi sumber (data) dan triangulasi metode untuk menguji keabsahan data yang berhubungan dengan masalah penelitian yang diteliti oleh peneliti. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pola asuh pembina dalam meningkatkan kedisiplinan anak di Panti Asuhan Yatim Puteri Muhammadiyah Kota Sungai Penuh yaitu pertama, memberikan contoh langsung kepada anak asuh seperti pengasuh mengikuti kegiatan anak asuh dalam melaksanakan shalat berjamaah dan mengikuti pengajian. Kedua, melakukan pendekatan dengan anak asuh yang berada di panti asuhan baik pendekatan yang dilakukan dengan individu maupun dengan kelompok. ketiga, membimbing para anak asuh dengan memberikan bimbingan keagamaan setelah melaksanakan kegiatan shalat berjamaah atau sebelum memulai pengajian. Diharapkan untuk peneliti berikutnya dapat memperluas penelitian dengan mengkaji lebih lanjut mengenai pola asuh pembina dalam meningkatkan kedisiplinan anak di panti asuhan